Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Kejari Tangerang Musnahkan Ratusan Telepon Genggam Ilegal

Narkoba jenis sabu, ganja tembakau gorila, ekstasi, tramadol, dan obat terlarang lain dimusnahkan Kejaksaan Negeri Tangerang.

Barang haram tersebut berasal dari 170 perkara narkotika. Selain narkotika, pihak Kejari juga memusnahkan ratusan HP, senpi rakitan, korek gas model senpi, sajam, alat isap sabu, laptop dan rokok.

Kepala Kejari Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana mengatakan, kasus yang menonjol dari pemusnahan ini adalah narkotika dan rokok ilegal tanpa cukai.

“Hari ini kami memusnahkan barang bukti yang berasal dari penanganan perkara antara lain, perlindungan anak, perjudian, kemudian UU Darurat, Narkotika, dan penanganan perkara tindak pidana khusus,” kata Dewa, di Kejari Tangerang, Selasa (7/9/2021).

Selanjutnya, barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara diblender. Sedang rokok dan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar dalam tong kaleng.

Untuk senpi rakitan, telepon genggam, laptop dan barang elektronik lainnya dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat. Setelah semuanya hancur, semua dibuang tempat sampah.

“Kasus yang menarik narkotika. Kami juga memusnahkan barbuk rokok dari penyidikan BC Tangerang. Sebanyak 13.600 bungkus. Itu tidak ada cukainya. Pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk transparansi informasi,” tukasnya. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment