Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Jadi Cowok Kudu Banyak Ngaca, Jangan Belagu, Biar Kaga Apes

Tak semuanya yang indah-indah itu enak. Apalagi yang berkaitan dengan hubungan lawan jenis. Kadang ada masanya kurang mengenakan juga. Terutama bagi kaum adam yang punya selera tinggi dalam memandang perempuan. Tetapi cintanya bertolak sebelah tangan. Hal itu terjadi dalam kisah nyata.Sebut saja Njael (29) nama samaran. Duda keren ini menyia-nyiakan janda anak satu, sebut saja Karsi (34) demi gadis manis primadona desa, sebut saja Ica (27).

Dilansir Radar Banten, saat ditemui di salah satu toko minuman kekinian di Kota Serang, Senin (8/9), Njael bercerita soal kehidupan asmaranya.

Ia yang memang merasa keren dan punya segalanya, tak mau memiliki istri janda, padahal ia sendiri juga duda setelah cerai dengan istri pertamanya. Waduh, sok keren amat nih Kang Njael. “Namanya juga jiwa muda, kadang enggak bisa milih mana yang baik dan buruk,” katanya sok bijak.

Padahal, kedua orangtua sudah mengingatkan, Karsi perempuan yang baik dan bisa merawat suami. Wanita bertubuh sintal itu cerai karena ditinggal mati suami. Sempat merawat suami yang sakit-sakitan setahun lebih, Karsi soal kesetiaan tidak diragukan lagi.

Ia berubah tangga juga cukup lama, lima tahun, dan dipisahkan karena suaminya meninggal dunia. Sedangkan Njael berpisah karena ribut terus sama istrinya meski usia rumah tangganya baru seumur jagung.

Sejak awal rumah tangga,Njael dan istrinya memang sudah terlihat tidak cocok. Mulai dari tidak mau diajak tinggal bersama suami, sampai sering mengeluh ke orangtua tentang sikap masing-masing. “Jadi istri saya tuh egois, enggak nurut ke suami,” keluhnya.

Singkat cerita, Njael bertemu dengan Ica yang saat itu sedang main di rumah teman. Bagai kucing melihat ikan asin, hasrat berburu Njael langsung aktif. Mulai dari mengajak kenalan, sampai minta nomer telepon. Semua lancar. “Tapi ternyata, dia nyuekin saya terus, ditelepon enggak diangkat, di SMS juga enggak bales,” keluhnya.

Tapi ya namanya juga cinta, semakin dicuekin semakin bikin penasaran. Tak menyerah, ia dengan gagah berani mendatangi rumah Ica, bertemu dengan orangtua dan saudara. “Tapi Ica a ngumpet terus di kamar,” katanya.

Sementara itu, orangtua dan keluarga Njael yang sedih melihat putra mereka kesepian, berusaha mencarikan calon istri yang baru. Sampai akhirnya dapatlah Karsi, janda anak satu yang manis, bodi aduhai, dan taat beribadah.

Keluarganya diam-diam mengunjungi rumah Karsi dan menyampaikan niat baik mereka. Tapi saat dipertemukan, Njael malah cuek dan menolak karena alasan Karsi sudah punya anak. “Saya kan pengen yang perawan,” katanya.

Ia terus mengejar Ica. Meski berkali-kali ditolak, Njael tetap nekat. Orang-orang sampai ikut merasa kasihan melihatnya. Tak peduli, keluarganya  bahkan emosi karena Njael keras kepala, akhirnya cuma bisa pasrah.

Pada akhirnya, Ica yang kejar-kejar malah menikah dengan lelaki lain. Begitu juga dengan Karsi yang dipinang duda kaya. Njael cuma bisa nangis sendirian di kamar. Ya ampun, sabar ya, Kang. “Minta doanya aja, Kang, semoga tahun depan enggak sendirian lagi,” pintanya. Amin. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment