Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Waduh, Perumahan yang Nutup Akses Jalan Warga Tak BerIMB

Tembok tutup rumah warga terjadi di Kota Tangsel. Tepatnya di kawasan bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat. Hal ini memantik keriuhan lagi karena penutupan itu membuat akses jalan warga menjadi sulit. Ternyata, kawasan perumahan itu izinnya belum selesai, namun sudah dibangun. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachry. Ia mengungkapkan, akan menghentikan pekerjaan pembangunan rumah di Jalan Pelikan, Bukit Nusa Indah.

Menurut Muksin, penghentian itu dilakukan menyusul adanya tidak ada izin mendirikan (IMB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Tangsel.

“Satpol PP Tangsel akan menhentikan pembanngunan pekerjaan rumah di Jalan Pelikan, Bukit Nusa Indah. Informasi dari DMPTSP pembangunan tersebut belum mengantongi IMB,” terang Muksin Al Fachry, kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, penghentian pekerjaan rumah tersebut merupakan buntut dari aksi pemilik lahan bangunan yang sengaja mendirikan tembok pembatas tepat di depan rumah warga.

Tembok yang dibangun setinggi 1,5 meter dengan panjang sekitar 30 meter tersebut membuat warga tidak memiliki akses jalan. Bahkan, warga harus merogoh kocek senilai Rp 25 juta jika ingin mendapatkan akses jalan. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment