Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Awas Ada Situs PeduliLindungi Palsu

Masyarakat Indonesia diharapkan berhati-hati memanfaatkan informasi mengenai Covid-19. Pasalnya, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 secara terang-terangan menyatakan situs PeduliLindungia.com merupakan bukan situs resmi milik pemerintah.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito dalam keterangan pers yang berhasil dihimpun menjelaskan, pemerintah tidak menggunakan situs PeduliLindungia.com dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut tidak terkait situs Pedulilindungi.id yang secara resmi milik pemeribtah, dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan COVID-19 dalam bentuk apapun,” terang Wiku Adisasmito, Minggu 12 September 2021.

Dengan begitu, kini situs PeduliLindungia.com telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Dengan begitu, Satgas Covid-19 berharap masyarakat dapat mengakses informasi mengenai penanganan pandemi Covid-19 yang resmi milik pemerintah, yakni PeduliLindungi.id. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment