Untuk Kepentingan Umum

Menteri BUMN Sebar Bantuan ke Sekolah-sekolah di Kabupaten Tangerang

Menteri BUMN Erick Thohir blusukan ke Kampung Pala, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (12/9/2021). Erick mendengarkan aspirasi dari 10 kepala sekolah di Kabupaten Tangerang.

Saat mendengarkan aspirasi, Lia Nurmala yang merupakan salah satu kepala sekolah negeri menyampaikan harapan agar proses pembelajaran selama pandemi diberikan fasilitas agar lancar.

“Selain sarana dan prasarana yang kurang memadai juga keadaan orang tua yang masih penghasilannya di bawah rata-rata sehingga kami kurang maskimal melaksanakan program pembelajaran. Tetapi, insha Allah ketika nantinya diberikan bantuan tentu kami akan maksimal menjalankan program ini,” katanya, Minggu (12/9/2021).

Menjawab aspirasi Lia, mantan bos Inter Milan itu menjawab akan memberikan bantuan yang terbaik agar proses belajar mengajar berjalan lancar.

“Izin bapak ibu, Saya juga sekolah di negeri jadi tau lah satu kelas 46 orang dan saya juga tentu akan membantu apa yang kita bantu. Tidak sempurna tapi kita berikan yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Erick juga menjelaskan saat ini dana Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) BUMN dipusatkan di sektor pendidikan, lingkungan hidup dan juga UMKM.

Untuk itu, pentingnya sektor pendidikan karena dapat menjadi kunci kesuksesan masa depan. Erik bercerita kisah almarhum orang tuanya Muhammad Tohir yang sejak kecil mengutamakan pendidikan.

“Saya punya kisah atau inspirasi yang mendalam buat saya karena almarhum bapak saya Muhammad Tohir itu merantau, umur 10 tahun dari desa ke kota utk mencari pendidikan sampai kota juga harus mencari nafkah, jualan agar berlanjut ke SMP. Dari SMP merantau lagi ke Jawa untuk SMA,” katanya.

Untuk itu, Erick sangat mengapresiasi para guru dan tenaga pengajar yang telah menjadi garda terdepan mencerdaskan anak bangsa. Ia berkomitmen saat pandemi seperti ini akan turun ke lapangan untuk melihat keadaan rakyat secara langsung.

Ia menyerahkan router wifi, projector, projector screen, webcam, laptop chromebook, seragam sekolah, perpustakaan digital edu balai pustaka, tas dan perlengkapan sekolah, meja lipat serta buku.

Setelah berkegiatan di SDN III Cikuya, Kabupaten Tangerang, ia mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Palakoja Kreatif, Kampung Pala, Desa Cikuya Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Dirinya membacakan dongeng dengan judul Aku dan Masker ku ke anak-anak yang aktif dalam kegiatan TBM. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment