Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Viral! Petasan Kertasnya Diduga AlQuran

Warga Parung Serab, RT01/06, Ciledug, Kota Tangerang, dibuat heboh sama petasan yang dibuat dari kertas diduga Alquran. Petasan ini pun terungkap setelah dibakar saat hajatan warga.

Dalam video yang diterima, warga terkejut mengetahui kertas yang dilapis warga merah putih itu ternyata berisi tulisan Alquran. Video ini pun viral setelah diunggah Instagram @viralciledug.

“Paman saya menikahkan anaknya, pada tgl 11 September 2021, jam 16.00 Wib. Alamat Kelurahan Parung Serab, RT 01/06, Ciledug,” tulis unggahan, Sabtu (11/9/2021).

Dalam budaya masyarakat sekitar, membunyikan petasan merupakan pertanda bahwa akad nikah sudah selesai. Namun, bisa juga petasan dibakar untuk menyambut datangnya tamu dari pihak salah satu pengantin.

“Biasanya kalau adat di kampung kami, selesai akad nikah membunyikan petasan. Sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sudah selesai,” sambung unggahan itu lagi.

Warga pun terkejut saat petasan dibakar, hancurkan kertas itu ternyata bertuliskan Alquran. Sebelum dibakar, petasan terbungkus kertas warga merah putih. Sehingga, tulisan Alquran di dalamnya tidak terlihat dan tertutup.

“Pas ketika selesai petasan dibakar, ternyata bahan kertas yang digunakan untuk membuat petasan tersebut adalah Alquran. Awalnya kami tidak tahu, karna kulit pembungkus itu berwarna merah putih,” pungkasnya. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment