Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Banyak Jabatan Lowong, Bupati Serang Bakal Rombak Jajarannya

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam waktu dekat akan merotasi dan promosi menyusul banyaknya jabatan yang kosong.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir (Bangrir) BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, pihaknya sudah memetakan dan bakal ada  rotasi hingga promosi jabatan secara bertahap.

“Mungkin kita isi dulu jabatan eselon 3 dan eselon 4 yang kosong. Untuk agendanya tergantung keputusan Ibu Bupati. Kami hanya menyiapkan pemetaan, kemungkinan paling cepat bisa di pertengahan minggu depan,” ungkapnya, kemarin.

Saat ini, pihaknya sedang mematangkan pemetaan pejabat yang akan dirotasi lantaran ada delapan jabatan Camat dan delapan jabatan Sekretaris Camat (Sekmat) yang kosong.

Untuk jabatan Camat yang kosong, meliputi Camat Tanara, Camat Lebakwangi, Camat Pamarayan, Camat Tunjungteja, Camat Waringinkurung, Camat Puloampel, Camat Padarincang, dan Camat Pabuaran yang memasuki masa pensiun dalam waktu dekat.

Sementara jabatan Sekmat yang kosong, Sekmat Waringinkurung, Sekmat Kramatwatu, Sekmat Kibin, Sekmat Lebakwangi, Sekmat Jawilan, Sekmat Pamarayan, Sekmat Tunjungteja, dan Sekmat Carenang.

“Sekmat ini kosongnya rata-rata tahun 2022, paling muda pensiun itu di Mei 2020. Kita utamakan pengisian jabatan yang kosong dulu,” jelasnya.

Tidak hanya jabatan Camat dan Sekmat, kekosongan juga terjadi pada jabatan Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Sekdis. Yakni Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DKPD), dan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), dan Sekretaris Dinas Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol). (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment