Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

PTM Tingkat SD di Kota Tangerang Terpaksa Ditunda

Dinas Pendidikan Kota Tangerang terpaksa menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) yang seharusnya dijadwalkan Senin (13/9/2021). Penundaan dilakukan karena masih menunggu PTM tingkat SMP.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati mengatakan, ada 45 SD yang harusnya melaksanakan PTM jadi tertunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Soalnya masih menunggu evaluasi pelaksanaan PTM.

Terpisah, Kabid Pembinaan SMP Dindik Kota Tangerang Eni Nurhaeni menyampaikan bahwa PTM hari ini baru diberlakukan untuk siswa SMP negeri dan swasta. Baru 40 sekolah yang baru mendapat izin melaksanakan PTM.

“Minggu pertama ini yang boleh PTM kan cuma SMP saja. Masuk tanggal 13-18 September, hanya SMP. 40 SMP ini hasil assesment,” tegas Eni.

Tak hanya jenjang SD, lanjut Eni, pihaknya juga menunda PTM jenjang TK di Kota Tangerang. “Seharusnya ada sekitar 41 TK yang menggelar skema belajar di sekolah,” tandasnya.

PTM jenjang SMP di Kota Tangerang digelar di 40 sekolah. Adapun pembelajaran di kelas akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Dalam waktu tiga jam itu, pihak sekolah menyediakan waktu istirahat selama 15 menit. Selama istirahat, siswa tidak diizinkan untuk keluar kelas. Para siswa akan diawasi oleh wali kelasnya. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment