Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Wah Naga Terbang Bukan Dongeng. Ini Ada Buktinya

Para ilmuwan barat baru-baru ini telah membuktikan adanya naga terbang. Hewan tersebut bahkan sudah mengudara ke sejumlah negara sampai menginjakkan kaki di Chili. Bukti otentik keberadaan hewan itu adalah fosilnya di gurun Atacana, kawasan Amerika Selatan.

Naga ini masuk dalam kelompok Pterosaurus awal yang berkeliaran di bumi 160 juta tahun yang lalu. Untuk pertama kalinya ilmuwan mendapatkan bukti dari reptil era Jurassic yang memiliki ekor panjang, sayap dan gigi yang tajam dan tajam.

Fosil di Chili ditemukan oleh Osvaldo Rojas, Direktur Museum Gurun Atacama Sejarah dan Budaya Nasional, di kota Cerritos Bayos pada tahun 2009. Para peneliti kemudian menemukan sisa-sisa fosil yang tidak diketahui bahwa fosil tersebut adalah reptil terbang dari periode jurassic.

Ilmuwan Universitas Chili menyebutkan hewan ini bagian dari rhamphorhynchinae subfamili. Hewan ini adalah spesimen pertama dari subfamili Rhamphorhynchinae yang ditemukan di belahan bumi selatan.

Jhonatan Alarcon, yang memimpin studi mengatakan penemuan-penemuan dari kelompok ini biasanya berasal dari Eropa dan sisa-sisa kerangka yang ditemukan di Cile Show.

“Ada pterosaurus dari grup ini juga di Kuba, yang tampaknya adalah hewan pesisir, jadi kemungkinan besar mereka telah bermigrasi antara utara dan selatan atau mungkin mereka datang sekali dan tinggal, kita tidak tahu,” kata Alarcon dari Universitas Chili. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment