Untuk Kepentingan Umum

Asyik, Kantor Kelurahan Bakti Jaya Kota Tangsel Siap Operasional.

Kantor Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap operasional. Kesiapan itu ditandai dengan pengerjaan fisik bangunan yang telah mencapai 88 persen.

Kantor Kelurahan Bakti Jaya berdiri persis di tepi Jalan AMD Babakan Pocis. Luas lahannya sekira 2400 meter, dengan luas bangunan mencapai 1200 meter yang terbagi pada 2 gedung.

“Ada 2 gedung, satu untuk kantor kelurahan dan satunya lagi gedung aula yang bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Perkantoran pada Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Mochammad Hardi, Kamis (25/11/21).

Kantor Kelurahan Bakti Jaya sendiri berbeda dengan pembangunan kantor lainnya lantaran sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan penunjang seperti pendingin ruangan dan sebagainya.

“Progresnya 88 persen, akhir kontraknya ini di tanggal 24 Desember (2021). Jadi kantor kelurahannya udah jadi, udah lengkap,” jelasnya.

Pengerjaan yang tersisa kini tinggal landscape dan paving block. Dia memperkirakan, jika kantor kelurahan sudah siap operasional pada akhir tahun ini.

“Akhir tahun ini Insya Allah bisa digunakan,” sambungnya.

Pantauan di lokasi proyek Kantor Kelurahan siang tadi, beberapa pekerja terlihat masih sibuk merampungkan pekerjaannya.

Pengerjaan kantor Kelurahan Bakti Jaya dimulai sejak tanggal 23 Juli 2021 dengan nilai sekira Rp6,8 miliar. Keberadaan kantor kelurahan itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. (Adv)

Berita Lainnya
Leave a comment