Untuk Kepentingan Umum

Pengamanan Imlek 2022, 1500 Personel Disiagakan Polda Banten

RESPUBLIKA.ID – Polda Banten menyiapkan 1500 personel untuk pengamanan Imlek 2022.

 

Ribuan personel tersebut disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan yang terjadi pada tahun baru masyarakat Thionghoa.

 

“Mulai dari malam ini dan besok sudah tersebar personil untuk mengamankan tempat ibadah Vihara. Bapak Kapolda juga memesan untuk personil tidak underestimate, tetapi juga mengantisipasi potensi-potensi gangguan terutama dari kasus kasus terorisme,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, Senin (31/1/2022).

 

Pada pengamanan perayaan Imlek tahun ini, Shinto mengungkapkan, ribuan personel yang disiagakan tersebut bukan hanya dari Direktorat Samapta saja.

 

Tetapi, kata dia, pihaknya juga menerjunkan Satuan Brimob guna kelancaran pergantian tahun itu.

 

“Tujuannya untuk bisa melakukan screening dan kemudian melakukan uji dari bahan peledak sebelum vihara tersebut digunakan sebagai tempat perayaan imlek tadi,” ungkapnya.

 

Selain itu, Shinto menambahkan, Polda Banten juga menyiapkan Satgas Covid – 19, agar pada perayaan Imlek tetap menerapkan Protokol Kesehatan. 

 

“Ini juga 5M dapat diselenggarakan oleh Satgas Satgas Covid-19 dari masing masing tempat perayaan dan aplikasi peduli lindungi itu juga dilaksanakan oleh panitia,” pungkasnya. (Ari).

 

Berita Lainnya
Leave a comment