Untuk Kepentingan Umum

Jaga Keamanan Mudik, Pemkot Tangsel Siapkan Penitipan Kendaraan Hingga Hewan Peliharaan

RESPUBLIKA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot Tangsel) menyiapkan tempat penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang akan pulang kampung.

 

Fasilitas tersebut disiapkan demi keamanan pada saat perayaan Idul Fitri 2022 bersama jajaran Polres Tangsel.

 

“Dari Kapolres, sudah disiapkan strategi pengamanan supaya mudik aman, rumah yang ditinggalkan aman. Kapolres menyampaikan kantor Polsek bisa untuk penitipan kendaraan bermotor,” kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, usai rapat pengawasan dan pengamanan Idul Fitri bersama Forkopimda, Selasa (26/4/2022).

 

Selain itu, Benyamin juga meminta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) untuk menyediakan tempat penitipan hewan peliharaan, saat ditinggalkan  mudik.

 

Penitipan hewan itu, kata dia, disiapkan jika memang benar diperlukan oleh warga.

 

“Tadi saya mintakan DKP3, kan ada pos kesehatan hewan, kalau misal diperlukan untuk menitipkan hewan selama warga keluar kota, itu nanti kita siapkan tempatnya, saya akan kondisikan dulu siapa tahu diperlukan,” tuturnya.

 

Untuk menjaga keamanan, pria yang akrab disapa Bang Ben ini menghimbau kepada masyarakat agar memastikan keadaan rumah saat ditinggal mudik dalam keadaan aman.

 

Masyarakat juga diminta melapor kepada ketua RT, dan mematikan perabotan elektronik sebelum meninggalkan rumah.

 

“Saya mengimbau, satu rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, mati kompornya, listriknya, hanya hidup beberapa unit seperti lampu saja. Kedua, melaporkan ke RT,” pungkasnya.(Ari)

 

Berita Lainnya
Leave a comment