Untuk Kepentingan Umum

Ikut Perkembangan Zaman, KPP Tangerang Timur Sosialisasi Perpajakan Via Podcast

RESPUBLIKA.ID – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tangerang Timur, Kota Tangerang meluncurkan Podcast ‘Ceritatangtim’.

 

Podcast tersebut dibuat untuk mensosialisasikan pelayanan perpajakan kepada masyarakat.

 

Kepala Kantor Wilayah DJP Banten Yoyok Satiotomo mengungkapkan, Podcast tersebut diharapkan menjadi media informasi, guna menyampaikan pelayanan perpajakan, sesuai perkembangan zaman.

 

“Podcast ini menjadi media informasi yang sesuai perkembangan zaman untuk menyampaikan layanan perpajakan,” ungkap Yoyok di KPP Tangerang Timur, Senin (6/6/2022).

 

Salah satu persoalan pajak yang saat ini sedang digaungkan, kata Yoyok, adalah pelayanan pengungkapan pajak sukarela yang berlangsung sejak 1Januari sampai 30 Juni ini.

 

Jadi, kata dia, Bagi wajib pajak yang memiliki harta dan belum diungkapkan masih ada waktu untuk segera dilaporkan.

 

“Bagi wajib pajak yang memiliki harta dan belum diungkapkan masih ada waktu agar segera dilaporkan,” katanya.

 

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur Tri Agus Kasmanto menuturkan, Podcast ‘Ceritatangtim’ akan dibuat rutin setiap bulannya.

 

Dalam diskusi digital itu, Agus menambahkan, pihaknya akan  menghadirkan public figure, agar kesadaran masyarakat untuk membayar pajak meningkat.

 

“Masalah perpajakan dianggap momok dengan Podcast ini kita sosialisasikan agar kesadaran masyarakat meningkat,” tutupnya.

 

Pada peluncuran Podcast itu, dihadiri artis muda multi talenta Prilly Latuconsina, yang dianggap sebagai generasi muda taat pajak sebagai bintang tamu.

 

Prilly yang juga menjadi pemilik club sepak bola Persikota Tangerang mengatakan, membayar pajak memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

 

Sebab, kata dia, dari hasil pajak yang dibayarkan digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, sarana umum oleh pemerintah.

 

“Sudah menjadi kewajiban bagi yang telah memiliki penghasilan untuk membayar pajak. Karena hasilnya dirasakan untuk pembangunan seperti infrastruktur, sarana umum dan lainnya,” katanya.

 

Menurutnya, saat ini pelayanan perpajakan dapat diakses mudah melalui smartphone, sehingga tidak ada alasan untuk tidak membayar dan melaporkan pajak ke negara.

 

“Banyak kemudahan pelayanan yang sudah saya rasakan seperti Membuat NPWP engga pakai lama, terus yang terbaru juga bisa konsultasi, sekarang mudah serba online bisa dilakukan di manapun,” pungkasnya.(Ari).

 

Berita Lainnya
Leave a comment