Untuk Kepentingan Umum

Ganjarist Tangsel “Turba” Bikin Gerakan Sosial

Ganjarist Kota Tangerang Selatan kerap turun ke bawah atau turba menemui langsung akar rumput. Terbaru, organisasi yang bertujuan mensukseskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai suksesor Joko Widodo ini menyelenggarakan aksi donor darah di mall Teras Kota, Serpong, Kamis, (25/8). 

Sebanyak 40 warga terlibat dalam donor darah yang juga bagian dari rangkaian HUT RI Ke 77. Mengambil tajuk ‘Bakti Merah Putih 77 Indonesia Raya Giat Sehat dengan Donor Darah Setetes Darah Berjuta Harapan’, Ganjarist ingin kegiatan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Panitia Bakti  Merah Putih 77 Indonesia Raya Finna Marlina mengatakan, donor darah ini satu dari sekian banyak kegiatan kemanusiaan yang akan dilakukan Ganjarist Kota Tangerang Selatan. Hal itu selaras dengan spirit yang dimaui oleh relawan Ganjar Pranowo guna mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Finna mengungkapkan besarnya animo masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Total ada 60 orang yang mendaftar, namun hanya 40 orang saja yang bisa donor karena persoalan kesehatan.

“Dua puluh orang tidak bisa donor lantaran tensinya saat dicek tinggi, begitu juga dengan hemoglobinnya yang belum memenuhi persyaratan untuk donor. Jadi total hanya 40 warga saja yang bisa donor darah,” katanya.

Kegiatan ini bisa sukses karena dukungan pelbagai elemen, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Line Dance BSD, sebuah kelompok tarian yang cukup populis di Kota Tangerang Selatan. Ke depannya acara serupa akan dilaksanakan supaya gerakan kemanusiaan yang digaungkan Ganjarist Kota Tangerang Selatan bisa dirasakan manfaatnya.

Apalagi kelompok ini hampir terbentuk secara merata di Provinsi Banten. Dari delapan kabupaten/kota di Banten, ada enam wilayah yang terbentuk, dua lagi dalam proses pembentukan.

“Secara kuantitas Ganjarist di Banten merata kepengurusannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, seluruh wilayah sudah terbentuk agar program kemanusiaan bisa lebih merata. Terutama yang diusung oleh para Ganjarist,” kata Finna.

Sementara itu, Ketua Ganjarist Kota Tangerang Selatan Jakarsih Tanjung mengungkapkan, donor darah di Teras Kota bagian dari beberapa gerakan sosial yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dengan gerakan sosial ini, ia mau menyampaikan pesan semangat Ganjar Pranowo dituangkan dalam Ganjarist Kota Tangerang Selatan.

Maka itu, jika ingin melihat Ganjar Pranowo secara utuh bisa digambarkan melalui kegiatan Ganjarist. Menurutnya, kelompok yang dipimpin ini bagian dari ikhtiar regenerasi kepemimpinan nasional. Dimana masa tugas Joko Widodo akan berakhir dua tahun lagi. Dan Ganjar Pranowo bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi.

 

“Ganjarist dibentuk sebagai rasa cinta masyarakat yang menginginkan pak Ganjar untuk menjadi presiden. Ini gerakan rakyat yang mau gubernur Jawa Tengah itu memimpin Indonesia. Saya rasa detak rakyat pun menginginkan rasa yang sama agar Ganjar bisa jadi presiden,” ujarnya. (dus)  

Berita Lainnya
Leave a comment