Untuk Kepentingan Umum

Tangsel Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Banten ke VII

RESPUBLIKA.ID – Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan kesiapan wilayahnya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Banten ke VII.

 

Kesiapan tersebut diungkapkan Benyamin saat audiensi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Kamis (1/9/2022).

 

“kami Pemerintah Kota Tangsel pada prinsipnya sangat siap menjadi tuan rumah Porprov VII nanti,” kata Benyamin.

 

Kesiapan Tangsel menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat provinsi itu bukan tanpa alasan.

 

Kata pria yang akrab disapa Bang Ben itu, Porprov yang akan digelar pada 2026 nanti, dijadikan momentum untuk kembali memicu gairah masyarakat melalui olahraga dan juga mendapat manfaat lain dari perhelatan tersebut.

 

“Momentum ini kami ambil, untuk kami manfaatkan agar menggairahkan kembali masyarakat melalui olahraga dan juga lewat Porprov ini khususnya bukan hanya prestasi tapi multiplier effectnya,” ungkapnya.

 

Meskipun telah menyatakan kesiapannya, Bang Ben meminta Pemerintah Provinsi dan KONI Banten untuk memberikan masukan jika kota yang dipimpinnya itu ditetapkan sebagai tuan rumah, baik dari fasilitas dan juga anggaran demi kelancaran terselenggaranya Porprov ke VII di tahun 2026.

 

“Jika nanti ditetapkan oleh Pemprov dan KONI Banten menjadi tuan rumah Porprov, kami sangat terbuka atas saran, pertimbangan maupun perbaikan yang harus dilakukan Pemkot Tangsel. Soal waktu yang masih panjang, sehingga persiapan bisa lebih matang,” pungkasnya.(Ari)

 

Berita Lainnya
Leave a comment