Untuk Kepentingan Umum

Dibangun 6 Lantai, Begini Penampakan Gedung Baru Dinas Cipta Karya Tangsel

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal segera memiliki gedung baru. Letaknya berada di Jalan Promoter, Kawasan Perkantoran Lengkong Wetan, Serpong.

Diketahui, selama ini Dinas Cipta Karya berkantor dengan menyewa salah satu lantai di kawasan Intermark BSD. Hal itu dilakukan karena keterbatasan anggaran untuk membangun gedung baru.

Kabar baik pun datang, pada tahun anggaran 2022 ini pemerintah mengganggarkan pembangunan gedung bagi Dinas Cipta Karya. Lokasinya berada persis berdampingan dengan Mapolres dan Kejaksaan Negeri Kota Tangsel.

“Dibangun 6 lantai, dengan luas kawasannya adalah 17.820 meter persegi. Sedang luas total bangunannya mencapai 3.886 meter persegi,” terang Kepala Bidang Bangunan DCKTR, Ihtiyan Hermansyah, Sabtu (15/10/22).

parkir

Pada lantai 1 yang memiliki luas 576 meter persegi, akan digunakan sebagai Loby Utama, Recepsionist, Playground untuk anak, Ruang Laktasi, PPID, Ruang Perkantoran, Ruang Merokok, dan Ruang Service.

Lalu pada lantai 2, luasnya mencapai 662 meter persegi. Di sana akan tersedia fasilitas ruang perkantoran, ruang meeting, gudang, ruang rapat bersama, ruang merokok, dan ruang service.

Berikutnya pada lantai 3 yang memiliki luas 662 meter persegi, akan tersedia ruang rapat bersama, ruang pertemuan, ruang perkantoran, gudang, ruang merokok dan ruang service.

Begitu pun pada lantai 4 yang memiliki luas 662 meter persegi, nantinya akan terdapat ruang perkantoran, ruang rapat, gudang, open launge, ruang merokok dan ruang service.

Sedang pada lantai 5, luasnya pun sama yakni 662 meter persegi. Di sana akan tersedia ruang gudang, ruang pertemuan, ruang perkantoran, ruang rapat bersama, ruang merokok dan ruang service.

“Sementara lantai 6 seluas 662 meter persegi, akan memiliki fasilitas ruang perkantoran, ruang rapat bersama, hingga ruang pelayanan,” terang Herman.

 

Hingga saat ini, gedung DCKTR masih dalam proses pembangunan. Pada progres terakhir nampak kerangka gedung telah terbentuk berikut dinding masing-masing lantai. Sejumlah pekerja terus sibuk mengejar target penyelesaian pembangunan gedung dalam beberapa bulan ke depan. (Adv)

Berita Lainnya
Leave a comment