Untuk Kepentingan Umum

Hari Pahlawan 2022, Ini Makna Perjuangan Menurut Wali Kota Tangsel

RESPUBLIKA.ID – Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan peringatan hari Pahlawan 2022 sebagai momentum untuk mengenang perjuangan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan.

 

Menurutnya, saat ini perjuangan harus terus dilakukan dalam kerangka memerangi kemiskinan, kebodohan dan hal lainnya yang mengganggu bangsa dan negara.

 

Sebab, kata dia, hal tersebut menggangu dan mencederai kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

 

“Kepada generasi penerus, sekarang yang kita perangi adalah kebodohan, kemiskinan, narkoba, tawuran, kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak,” kata Benyamin saat upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 yang digelar di Taman Makam Pahlawan Seribu, Setu, Tangsel, Kamis (10/11/2022).

 

Kemudian, kata pria yang akrab disapa Bang Ben, perjuangan saat ini bukan menghadapi pihak luar, melainkan bagaimana menghadapi hawa nafsu yang melanggar norma adat, masyarakat dan agama.

 

“Kemudian, perjuangan saat ini adalah menghadapi hawa nafsu yang bakal melanggar norma-norma,” ungkapnya.

 

Usai upacara, peringatan hari Pahlawan 2022 di Tangsel, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di atas makan para pahlawan.

 

Selain itu, Bang Ben menambahkan, Pemkot Tangsel juga memberikan apresiasi kepada 6 orang Veteran yang ada, berupa plakat, uang dan sembako.

 

“Di Tangsel saat ini masih mempunyai 6 orang veteran dengan keadaan sehat. Jadi veteran ini betul-betul menjadi perhatian kita,” tandasnya.(Ari)

Berita Lainnya
Leave a comment