Untuk Kepentingan Umum

Ribuan Siswa Dari Berbagai Provinsi Adu Kemampuan di Universal 23 Al Azhar BSD

RESPUBLIKA.ID – Ribuan Siswa sekolah beradu kemampuan dalam acara United Festival of Education, Art, and Sport by Al-Azhar BSD 2023 (Universal 23) yang digelar Al Azhar BSD, Kota Tangsel.

 

Olimpiade Sains Nasional (OSN) antar Siswa tingkat SD dan SMP  tersebut digelar mulai 18 hingga 31 Januari 2023, mengangkat tema Wonderful Indonesia.

 

Pembukaan lomba itu pun dimeriahkan dengan tarian-tarian dari siswa mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara.

 

Dedi Hidayat, Kepala SMP Al Azhar BSD mengatakan, kegiatan Universal adalah agenda rutin yang digelar oleh pengurus OSIS setiap tahunnya.

 

Meski sempat terhenti karena Pandemi, kegiatan lomba dari berbagai bidang pendidikan itu kembali digelar untuk yang ke 13 kalinya.

 

“Ini adalah kegiatan pengurus OSIS yang digelar setiap tahun. Ini adalah tahun ke 13, setelah 2 tahun pandemi covid vakum,” kata Dedi, Rabu (18/1/2023).

 

Pada lomba tahun ini, Dedi mengungkapkan, diikuti oleh 1779 peserta dari berbagai sekolah yang ada di delapan Provinsi.

 

Bidang yang dilombakan adalah, olahraga, kesenian, hifdzil qur’an hingga game online, dengan hadiah medali dan uang pembinaan.

 

“untuk OSN matematika IPA IPS kita adakan dengan online, olahraga basket futsal. Untuk pendidikan OSN seninya vokal musik tradisional bahasa Inggris nya ada story telling. Hadiahnya medali, piala tetap dan uang pembinaan,” tutupnya.

 

Di lokasi yang sama, Asisten Daerah 1 Kota Tangsel,  Dadang Raharja memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan itu.

 

Kata Dadang, kegiatan Universal 23 menunjukan kreativitas siswa yang luar biasa, apalagi diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia.

 

“Kegiatan ini bukan hal yang mudah, mudah-mudahan acara ini sukses. Tahun depan lebih sukses lagi, itu harapan kami sebagai pemerintah Kota Tangsel,” pungkasnya.(Ari)

 

Berita Lainnya
Leave a comment