Untuk Kepentingan Umum

Keren! ITB Ahmad Dahlan Bikin Lomba Skala Internasional

Puluhan Negara Mengirimkan Karya Terbaiknya

Sebanyak 26 negara ikut berpartisipasi dalam International Exhibition yang diselenggarakan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, Jakarta Senin, (30/1). Kegiatan International Exhibition yang bertajuk Menapak Lintas Mewujudkan Asa ini dibuka rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Mukhaer Pakkanna. Kegiatan ini juga dihadiri wakil rektor, dekan, kaprodi, dan jajaran staf ITB Ahmad Dahlan Jakarta. Ada juga siswa siswi dan pendamping  dari berbagai sekolah di kota Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi.

Sejumlah institusi di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Makasar, Surabaya, Surakarta, Padang Panjang dan sebagainya juga ikut berpartisipasi serta berkunjung untuk memeriahkan exhibition ini.

Mukhaer menyatakan kegiatan ini sangat menarik karena dapat menjadi ruang bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengapresiasi karya karya baik selama perkuliahan maupun di luar perkuliahan. Ia pun berharap kegiatan serupa bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala program studi Desain Komunikasi Visual (DKV)  Lyscha Novitasari, mengungkapkan, peserta mengirimkan karya digital art print yang kemudian dilakukan proses kurasi oleh tim kurasi. Tim kurasi ini diketuai Bachtiar  Dwi Susanto dari Indonesian Art and Culture Network.

Kata Lyscia, peserta yang ikut berasal dari Albania, China, Colombia, Cuba, Denmark, Ecuador, Egypt, Hungary, India, Indonesia, Iran, Japan, Kazakhstan, Malaysia, Mexico, Pakistan, Poland, Republik of Korea, Republik of Serbia, Romantis, Switzerland, Taiwan, Toyota, Turkiye, Ukraine, USA.

Lyscha memaparkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ruang untuk mengembangkan potensi akademik mahasiswa dan dosen, serta menjadi hiburan di akhir semester untuk para segenap civitas Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta.  “Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh prodi DKV tetapi juga diikuti oleh prodi Arsitektur, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Akuntansi dan Manajemen ITB Ahmad Dahlan Jakarta,” imbuhnya.

Salah satu perwakilan pendamping dari SMK Al Hasanah Jakarta Barat Risqi menyampaikan para siswa antusias dengan kegiatan ini.  Dimana dapat melihat berbagai karya mulai dari berbagai buku, software desain, robotic, arsitektur desain, desain grafis dan berbagai karya seni dan desain lainnya. (rls)

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment