Untuk Kepentingan Umum

Dukung Kepemimpinan Erick Tohir, APSI Tangsel Gelar Aksi 1000 Bunga Apresiasi PSSI

RESPUBLIKA.ID – Aliansi Peduli Sepak Bola Indonesia (APSI) Kota Tangsel menggelar aksi simpatik 1000 bunga sebagai apresiasi kepada PSSI.

 

Sejak dipimpin Erick Tohir, dunia sepak bola Indonesia memasuki era baru dan diharapkan menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

 

Selain dukungan dari masyarakat, kepemimpinan menteri BUMN di induk sepak bola Indonesia juga mendapat apresiasi dari mantan dan para pemain nasional.

 

Seperti dikatakan salah seorang legenda sepak bola Indonesia Bambang Nurdiansyah. Kata dia, upaya yang dilakukan Erick untuk menghindari sanksi FIFA setelah penolakan tim Israel untuk ikut dalam piala dunia usia 20 patut dibanggakan.

 

“Yang pasti kita bersukur semua insan sepak bola bahwa kita terlepas dari sanksi itu yang paling penting. Memang menyesal kenapa piala dunia usia 20 tidak jadi di sini, tapi disisi lain kita gembira karena tidak dapat sanksi. Bayangkan kalau sudah dibatalkan kena sanksi pula,” kata Bambang di Community Center, Pamulang, Tangsel, Minggu (9/4/2023).

 

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Erick Tohir, Bambang mengaku optimis persepakbolaan nasional akan menjadi lebih berkembang, baik dari manajerial, fasilitas hingga pembinaan kepada Pelatih dan pemain sepak bola.

 

Seperti halnya pembinaan kepada usia muda, kata Bambang, sebagai Ketua Umum PSSI, Erick harus bisa menyempurnakan pembinaan yang telah dilakukan, tidak hanya mencari kuantitas, tetapi harus mengedepankan kualitas.

 

“Selama ini Pak Erick pasti tau lah track record PSSI pada generasi sebelumnya. Saya pikir langkah beliau ke depan akan memperbaiki itu semua, dan itu tidak akan berjalan efektif kalau kita semua tidak bantu,” tuturnya.

 

“Kita harus optimis dengan kepemimpinan yang baru, tapi jangan lupa, dibelakang kami banyak orang hebat, ayo kita perbaiki sepak bola kedepan, kami ini pengen sepak bola maju, bukan musuh PSSI walaupun kami sedikit kritis,” pungkasnya.

 

Diketahui, dalam acara 1000 bunga untuk PSSI tersebut juga dilakukan penandatanganan petisi sebagai dukungan kepada organisasi induk sepak bola Indonesia. 

 

Selain masyarakat, petisi tersebut juga ditandatangani oleh pegiat sepak bola Ruly Nere, Bambang Nurdiansyah,  Alexander Pulalo, Nuralim Jabrik, Akmal, Zainal Anwar, Zainal Arif, Samsir Alam dan juga Erik Setiawan.(Ari)

Berita Lainnya
Leave a comment