Untuk Kepentingan Umum

Antisipasi Peluncuran Poco X5 Pro dan Poco F5 di Indonesia

RESPUBLIKAPoco, merek smartphone yang terkenal dengan harga yang terjangkau, siap menghadirkan dua smartphone menengah ke atas, yaitu Poco X5 Pro dan Poco F5, di Indonesia. Kabar mengenai kedua smartphone ini telah beredar luas di kalangan penggemar gadget, terutama bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang masih terjangkau. 

 

Poco X5 Pro sudah mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Hal ini dapat dilihat dari munculnya Poco X5 Pro di situs TKDN dan e-Sertifikasi SDPPI Kominfo, Kamis 27 April 2023. 

 

Ponsel dengan nomor model Poco 22101320G tersebut mendapatkan sertifikasi TKDN pada 2 Maret 2023 dengan nilai TKDN sebesar 38,20 persen. Sedangkan di e-Sertifikasi SDPPI Kominfo, Poco X5 Pro telah mengantongi izin edar pada 30 Maret 2023. 

 

Poco X5 Pro sendiri telah dilengkapi dengan teknologi 5G dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G yang juga mendukung jaringan 5G. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 67W. Layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ juga menjadi kelebihan dari Poco X5 Pro. 

Dengan dua sertifikasi utama yang telah didapatkan, dapat dipastikan bahwa Poco X5 Pro akan segera hadir di Indonesia, dan penggemar gadget tinggal menunggu waktu saja hingga peluncuran resminya diumumkan oleh Poco Indonesia. 

 

Selain Poco X5 Pro, Poco F5 juga akan segera meluncur di Indonesia. Poco F5 memiliki nomor model Poco 23049PCD8G dan telah mengantongi sertifikasi dari situs e-Sertifikasi SDPPI Kominfo pada 10 Maret 2023. 

 

Poco F5 ditenagai oleh Snapdragon 7 Gen 2, prosesor baru Qualcomm yang memiliki power 50 persen lebih tinggi dari Snapdragon 7 Gen 1. Spekulasi yang beredar mengatakan bahwa Poco F5 memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 12 Turbo, ponsel Xiaomi yang hanya dijual eksklusif di China. 

 

Jika prediksi tersebut benar, maka Poco F5 akan memiliki layar AMOLED seluas 6,67 inci, kamera utama 64 MP, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W, dan berjalan pada MIUI 14 berbasis Android 13 yang terbaru. 

 

Dengan kehadiran Poco X5 Pro dan Poco F5 di Indonesia, penggemar gadget akan semakin memiliki banyak pilihan untuk memilih smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Poco terus berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya, dan kedua smartphone ini menjadi bukti nyata dari hal tersebut.

Berita Lainnya
Leave a comment