Untuk Kepentingan Umum

Cari Infomasi Validasi SHM, Seorang Warga ‘Dipingpong’ Petugas BPN Depok

RESPUBLIKA.ID –  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok dinilai tidak melakukan pelayanan yang baik.

 

Hal itu dirasakan oleh Bambang, salah seorang tamu yang ingin mencari informasi terkait validasi Sertipikat Hak Milik (SHM), malah ‘dipingpong’ atau dipermainkan oleh petugas kantor pertanahan itu.

 

“Saya datang ke BPN Kota Depok untuk memvalidasi SHM, udah nunggu 30 menit, baru saya diarahkan oleh satpam untuk bertemu Y selaku petugas validasi BPN Kota Depok,” kata Bambang, Senin (14/8/2023).

 

Bambang menuturkan, setelah menunggu sekira 30 menit, dirinya bertemu dangan petugas Y yang dimaksud. Namun, petugas Y itu dengan muka masam malah mengaku bukan petugas validasi yang dimaksud.

 

“Y ini malah mengatakan bukan dia petugasnya dalam memvalidasi SHM tersebut dengan wajah cemberut,” tuturnya.

 

Menurut Bambang, sebagai bagian dari pemerintahan, petugas BPN seharusnya memberikan pelayanan dengan baik dan ramah.

 

Alhasil, perlakuan petugas BPN Itu pun membuatnya pulang dengan tangan kosong, tanpa informasi yang ingin diketahuinya.

 

“Saya yang seharusnya mendapat informasi tapi dengan bertemu dia malah tidak dapat apa-apa. Petugas validasi itu melayani tamunya sangat buruk, tidak punya etika, petugas BPN terburuk yang pernah saya temui,” tandasnya.

Berita Lainnya
Leave a comment