Untuk Kepentingan Umum

Sambut HUT RI ke 78 dengan Peduli Lingkungan, Habib Tangerang Gandeng Milenial

Momentum HUT RI ke 78 tahun ini disambut meriah dengan berbagai kegiatan dari masyarakat. Mulai dari kegiatan yang khas agustusan sampai yang tampil beda.

 

Salah satunya kegiatan yang beda diadakan oleh Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Al-Jufri pada Sabtu (12/08). Kegiatan yang bernama Jelajah Merdeka Susur Kali Pesanggrahan 2023 itu diikuti oleh generasi milenial dan relawan muda peduli lingkungan Kota Tangsel. 

 

Adapun rangkaian kegiatan dengan tema Muda Merdeka, Peduli Lingkungan ini sangat beragam, mulai dari Susur Kali dengan perahu karet, bebersih sungai, aksi Tanam Pohon dan melepas bibit ikan.

 

Habib Idrus mengadakan acara tersebut bertujuan untuk mendekatkan generasi muda Tangsel dengan kepedulian pada lingkungan, khususnya kondisi Kali Pesanggrahan.

 

“Kami ingin menyambut HUT RI ini dengan turun langsung dan terlibat dalam kepedulian terhadap lingkungan. Karenanya kami pilih Susur Kali Pesanggrahan yang posisinya sangat strategis karena melewati 3 (tiga) Provinsi yakni Jabar, DKI Jakarta dan Tangsel (Banten),” ujar tokoh muda yang biasa dijuluki Habibnya Tangerang itu.

 

Caleg DPR RI untuk Dapil III Banten (Tangerang Raya) ini juga berharap melalui kegiatan ini akan menjadi modal berharga untuk semakin memahami isu lingkungan yang nyata di wilayahnya, sehingga kedepannya dapat menjadi bekal bagi lahirnya kebijakan yang lebih pro lingkungan.

 

Selain Habib Idrus, acara ini juga turut diikuti oleh politisi muda PKS asal Tangsel lainnya, seperti Nabil Ahmad Fauzi dan Nusaibah Jazuli beserta PKS muda. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment