Untuk Kepentingan Umum

Permudah Transaksi, BRI Fasilitasi Pedagang Pasar Ciputat KTA Berbasis Uang Elektronik

RESPUBLIKA.ID – Bank BRI memberikan fasilitas Kartu Tanda Anggota (KTA) Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) berbasis uang elektronik (BRIZZI).

 

KTA itu difasilitasi dengan chip pengganti uang cash yang bisa menjadi alat transaksi jual beli.

 

Lukman Nugraha, Perwakilan FRT BRI Regional Office Jakarta 3 mengatakan, program BRIZZI diberikan untuk mempermudah para pedagang yang tergabung dalam P3C melakukan transaksi jual beli.

 

Kemudian, dengan KTA itu juga para pedang bisa menerima pembayaran melalui QRIS yang telah terpasang di bagian belakang KTA-nya itu.

 

“Kelebihannya yang pertama di KTA-nya ada BRIZZI, dia bisa belanja di mini market, LRT, Transjakarta atau tempat-tempat yang bisa transaksi uang elektronik. Terus pedagang juga bisa menggunakan bagian belakangnya untuk menerima pembayaran karena ada QRIS masing-masing pedagang,” kata Lukman, Selasa (7/11/2023).

 

Kolaborasi BRI dengan P3C, Lukman menuturkan, sudah dilakukan sejak April 2023 lalu,  

untuk sosialisasi produk BRI, salah satunya QRIS, tabungan dan BRIMO.

 

Tawaran produk pembayaran tanpa uang tunai yang ditawarkan juga mendapat sambutan baik dari pedagang. 

 

“Alhamdulillah sampai berjalan bulan November QRIS di Pasar Ciputat luar biasa. Makanya kita coba menawarkan program BRIZZI, saat ini hampir 100 lebih KTA yang kami proses. Alhamdulillah di hari Selasa ini kita resmi menyerahterimakan KTA P3C,” ungkapnya.

 

Di lokasi yang sama, Ketua P3C Yuli Sarlis mengaku sangat terbantu dengan adanya program uang elektronik BRIZZI itu.

 

Apalagi, kata Yuli, di zaman yang serba digital ini, para pedagang mendapat program yang memudahkan untuk melakukan transaksi.

 

“Kita berterimakasih dengan dukungan dari BRI yah. Sekarang, pedagang lebih mudah untuk menabung, bertransaksi jual beli. Bisa buat belanja juga, top up juga mudah, hanya melalui aplikasi BRI,” pungkasnya.(Ari)

Berita Lainnya
Leave a comment