Untuk Kepentingan Umum

Pemkot Tangsel Serahkan Pemanfaatan Lahan Aset ke Warga Japos Graha Lestari

RESPUBLIKA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menyerahkan sebidang lahan aset kepada warga perumahan Graha Japos Lestari, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Senin 5 Februari 2024.

 

Lahan seluas 230 meter itu diberikan agar dikelola demi kepentingan bersama, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan juga penyerahan alat-alat yang dibutuhkan warga. 

 

“Hari ini simbolis penyerahan pemanfaatan lahan aset seluas 230 meter, kita serahkan kepada DKM La Tansa untuk dimanfaatkan Musala, karena dipandang perlu oleh masyarakat sekitar, saya kira memang sudah waktunya,” Kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Lokasi. 

 

Benyamin menuturkan, proses penyerahan pemanfaatan aset itu sudah berlangsung sejak tahun lalu. 

 

Namun, lantaran banyaknya proses yang harus dilalui, lahan aset tersebut baru bisa diserahkan hari ini. 

 

“Prosesnya sudah dari tahun kemarin, bukan lama, tapi memang banyak proses yang harus dilalui,” Tutupnya. 

 

Di lokasi yang sama, Surapati, Ketua RW 08 Japos Graha Lestari  mengapresiasi Pemkot Tangsel yang telah memberikan kepercayaan kepada warganya untuk mengelola lahan aset di wilayahnya. 

 

Pengelolaan aset tersebut, kata dia, akan dimaksimalkan demi kemaslahatan warga. 

 

“Hari ini, Pak Wali Kota datang dalam rangka menyerahkan aset untuk dikelola. Kita akan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan warga,” Ucapnya. 

 

Selain menyerahkan aset, Surapati menuturkan, Pemkot Tangsel juga memberikan satu unit Bentor pengangkut sampah, pompa air, bak sampah dan juga pengaspalan jalan lingkungan. 

 

“Selain pemanfaatan aset, kita juga diberikan 25 bak sampah bentor 1, pengaspalan kurang lebih 160 meter, dan pompa air untuk antisipasi banjir,” Pungkasnya. (Ari) 

Berita Lainnya
Leave a comment