Untuk Kepentingan Umum

Busana Nyentrik Kafilah Ciputat Saat Pembukaan MTQ Tangsel 2024

RESPUBLIKA.ID – Busana kafilah Ciputat saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangsel 2024 tergolong nyentrik. 

 

Diantara tujuh rombongan peserta yang melakukan defile saat pembukaan kompetisi itu,  kafilah Ciputat bukan hanya mengenakan busana muslim atau batik saja. 

 

Tetapi, pada pembukaan acara  itu, aparatur Kecamatan dan Kelurahan wilayah Ciputat memakai pakaian bak tuan Demang dan Noni Belanda. 

 

Mamat, Camat Ciputat mengatakan, dipilihnya busana tersebut agar menjadi ciri khas sebagai tuan rumah MTQ yang berlangsung mulai 25 hingga 28 Februari 2024.

 

“Kami ingin mengambil tema unik sebagai tuan rumah, makanya kami bergaya Demang dan Noni Belanda,” Kata Mamat, Minggu (25/2/2024) malam. 

 

Acara MTQ yang digelar di wilayah Kecamatan Ciputat merupakan kompetisi ke 15 yang diadakan Tangsel. 

 

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)Tangsel, Bambang Noertjahyo mengatakan, MTQ ke 15 itu diikuti oleh tujuh Kafilah Kecamatan dengan 1428 peserta. 

 

Bambang yang juga Sekretaris Daerah itu menuturkan,  pemenang pada MTQ tingkat kota itu nantinya akan mewakili Tangsel ke kompetisi tingkat Provinsi. 

 

“MTQ Tangsel 2024 ini diikuti 1428 peserta, kegiatannya menggunakan APBD Tangsel 2024 . Nanti pemenang akan mewakili Tangsel ke MTQ tingkat Provinsi,”tandasnya.(Ari) 

 

Berita Lainnya
Leave a comment