Untuk Kepentingan Umum

Cetak Generasi Qurani di Tangsel, Benyamin Dukung Gelaran Musabaqoh Hifdzil Qur’an

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengapresiasi dan mendukung gelaran Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) yang diinisiasi oleh Masjid Al Aqsha Delatinos, Serpong, pada Sabtu (30/03/2024).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengapresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Masjid Al Aqsha yang telah menginisiasi kegiatan lomba Hifdzil Qur’an ini untuk tingkat SD, SMP dan SMA se-Tangerang Selatan,” ucapnya.

Dimana antusiasme peserta begitu dirasakan, sebanyak 300 peserta bahkan ambil bagian. Dan melalui berbagai seleksi terpilih ke babak selanjutnya sebanyak 90 peserta.

“Saya ucapkan terima kasih ke semua pihak, guru dan orang tua yang mendukung mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Hal ini tentunya sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mencetak generasi Qurani di wilayah termuda di Banten ini.

“Tantangan saat ini bagaimana kita sekalian tidak terpengaruh negatif dari teknologi informasi dan komunikasi. Karena ini bisa mengubah karakter, oleh karenanya pembangunan SDM menjadi prioritas utama termasuk mencetak generasi cinta Al-Qur’an,” kata Benyamin.

ben

Pemerintah terus mendorong, kata Benyamin, terutama dalam program beasiswa bagi para penghafal Al-Quran. Dimana target 1.000 sarjana dari hafidz Qur’an.

“Kami ingin membangun motto religius sebagai sasaran pembangunan ini bukan hanya sekadar motto, tetapi teraplikasikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Termasuk program lainnya di bidang keagamaan, Benyamin memberikan insentif kepada marbot dan penggali kubur.

“Kita berikan insentif, sebuah perhatian dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, juga diberikan asuransi melalui BPJS ketenagakerjaan, preminya kami tanggung,” tandasnya. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment