Untuk Kepentingan Umum

Kader HMI Demo Dinas Kesehatan

SERPONG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel di Jalan Rawa Buntu, Serpong, didemo aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pamulang (Komipam), Selasa (22/11/2017)

“Mau berobat kok susah ?, Tingkatkan pelayanan kesehatan Tangsel”.Isi tulisan dalam sepanduk para pendemo yang dijaga aparat kepolisian di kantor Dinkes

Fikrul Izzatil Wahid Koordinator demo HMI dalam orasinya mengeluhkan tidak adanya profesionalitas pelayanan salah satu puskesmas dalam memberikan pelayanan yang baik. Ini lantaran jam 13.30 WIB, seluruh pegawai Puskesmas dan dokternya sudah pulang dan tutup.

“Padahal di papan puskesmas tersebut terpampang jelas Puskesmas buka 24 jam. Kami berharap dinas kesehatan segera memperbaiki pelayanan kesehatan agar lebih optimal dan maksimal dari aspek pelayanan dan jam oprasionalnya,” ujar Fikrul.

Sementara itu Plt Kadinkes Tangsel Suhara Manulang dikawal ketat Ormas langsung menemui para pengunjukrasa dan mendengarkan tuntutannya.

Ia meminta kepada pengunjukrasa untuk menunjukkan bukti ketidakprofesionalan petugas dalam melayani masyarakat.

“Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang tidak melayani masyarakat dengan baik,” kata Suhara

Setelah mendapatkan tanggapan dari Plt Kadinkes, para pengunjukrasa HMI membubarkan diri dengan tertib. seraya berjanji akan datang lagi dengan pendemo yang lebih banyak lagi, dan berkata kami akan menunjukan data yang valid atas orang yang tidak melayani masyarakat dengan baik. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment