Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ridwan Kamil : Saya Fokus pada 3 Partai yang Sudah Fix Mendukung

Ridwan Kamil Wali Kota Bandung yang merupakan bakal calon gubernur pada pilkada Jawa Barat 2018 pasrah dengan dicabutnya dukungan Partai Golkar terhadap dirinya.

“Saya tidak dalam posisi bisa mengubah-ubah yang namanya surat dukungan ya, karena itu tergantung dinamika di partai masing-masing,” kata Ridwan Kamil saat ditemui Wartawan di rumah dinasnya, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Senin (18/17).

Menurut pria yang akrab disapa kang Emil itu menambahkan, kalau memang Partai Golkar resmi mencabut dukungan, dirinya akan fokus untuk mempererat kebersamaan dengan tiga partai pendukung lainnya. Seperti, Partai NasDem, PKB dan PPP.

Kata Emil meski dririnya tidak dapat dukungan dari Partai Golkar, tapi tiket untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 sudah dipegangnya.

“Saya fokus pada partai yang sudah fix (mendukung) yaitu Nasdem, PKB dan PPP yang kalau dijumlah totalnya juga sudah 21 (kursi), artinya kalaupun iya berita itu, majunya saya ke Pilgub masih memadai,” terangnya.

Saat ini Emil belum dapat berkomentar banyakterkait pencabutan dukungan yang dilakukan oleh Partai berlambang beringin itu sebelum menerima surat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Saya belum menerima secara resmi suratnya. Dulu juga waktu ada gosip SK keluar, saya enggak berkomentar karena saya belum pegang. Baru setelah pak Idrus Marham datang ke saya membawa suratnya, saya pegang, dan ada tandatangan basahnya, baru saya berkomentar,” tutupnya.

Sumber : Kompas.com

Berita Lainnya
Leave a comment