Untuk Kepentingan Umum

Satpol PP Kota Tangerang Kesulitan Tekan Peredaran Miras

7

Kota Tangerang – Satpol PP Kota Tangerang telah memetakan beberapa titik penjualan miras yang paling banyak ditemukan. Salah satunya, di wilayah Kecamatan Cibodas.

Dimana, ketika penertiban miris di wilayah tersebut banyak pedagang miras yang bebas berjualan. Meski begitu Satpol PP masih kesulitan menemukan agen besar yang mendistribusikan minuman tersebut.

“Untuk titiknya di Kecamatan Cibodas banyak pedagang yang berani menjual miras secara bebas. Sedang agen besarnya kita belum menemukan. Kan mereka menyebarnya ke warung kecil seperti warung kelontongan,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang, A. Gufron Falfeli, beberapa waktu lalu.

Saat ini pihaknya juga sedang mencari gudang penyimpanan miras di Kota Tangerang, tapi dirinya memastikan untuk gudang biasanya ada di luar wilayah Kota Tangerang.

“Biasanya agen itu menyimpan minumannya di Kabupaten Tangerang, seperti di Perum yang berdekatan dengan Kota Tangerang,” ungkapnya.

Gufron juga menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan Pemkab Tangerang. Karena Satpol PP Kota Tangerang sendiri tidak mungkin meminimalisir peredaran miras sementara di wilayah Kabupaten Tangerang sendiri yang berdekatan dengan Kota Tangerang itu ada gudang yang menyimpan minuman keras tersebut.

Dan pihaknya menyakini Pemkab Tangerang sendiri ada niatan untuk bersama-sama memerangi keberadaan minuman keras di wilayahnya.

“Kami akan membangun komunikasi dengan Satpol PP Kabupaten Tangerang dan mencari tahu keberadaan gudangnya itu. Kalau memang ada gudang miras di wilayah Kabupaten Tangerang. Ya nanti kami akan kerjasama dengan mereka,” tandasnya. (man/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...