Untuk Kepentingan Umum

Airin: Banyak Pegawai Kerjaannya Tak Jelas

11
Walikota Airin Rachmi Diany meminta jajarannya untuk meningkatkan kinerja serta paham akan kedudukan, tugas pokok serta fungsi (tupoksi). Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung pada hari ini, Senin (19/2/2018) pagi di lapangan Cilenggang,Serpong, Tangsel.
“Kita semua di sini adalah abdi negara, abdi masyarakat dan pelayan publik yang artinya kita adalah pelayan yang bertugas untuk mengasuh, melayani dan membantu masyarakat. Ketika kita memilih profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, maka pola pikir kita harus menyesuaikan dengan profesi tersebut,” tegas Airin
Dirinya menekankan, pola pikir yang harus ditanamkan pada para pegawai adalah meletakkan kepentingan negara dan masyarakat sebagai hal yang utama sebagai pelayan masyarakat di segala bidang.
“Harap diingat bahwa sebagai pelayan masyarakat adalah kitalah yang bertugas melayani masyarakat, bukan untuk dilayani. Kita memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat dan lebih murah,” ujarnya.
Ia mengaku, masih sering melihat pegawai yang belum menyadari dan menjalankan tugas serta kewajibannya, seperti masih lalu lalangnya pegawai yang menghabiskan waktu kerjanya untuk hal yang tidak jelas.
“Saya masih melihat pegawai yang output dan outcomenya tidak terlihat. Sebagai seorang pegawai jangan pernah berkata saya tidak memiliki pekerjaan atau tupoksi saya belum jelas. Selalu ada yang bisa dikerjakan jika kita benar – benar faham tupoksinya”, katanya.
Kepada para pemimpin OPD, dirinya pun meminta agar mereka melakukan manajemen yang baik di dalam divisi atau bagian yang dipimpinnya.
“Saya meminta kepada mereka yang dipercaya sebagai pimpinan untuk mampu mengendalikan bawahannya dan apa yang dilakukannya. Sekali lagi saya sampaikan, sebagai pegawai pemerintah harus menunaikan kewajiban dan selesaikan pekerjaan. Pekerjaan tidak akan pernah habis. Akan selalu ada kesibukan yang bermanfaat ketika kita mau bekerja,” ujarnya. (yy/firda)
Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...