Untuk Kepentingan Umum

Bima Waspadai Kecepatan Pemain Korut

52

Jelang Tim Garuda Muda menghadapi timnas Korea Utara, asisten pelatih Bima Sakti Tukiman mewaspadai kecepatan penyerang negeri pimpinan Kim Jon-un tersebut. Mereka bahkan mewaspadai  pergerakan striker Korea Utara Jo Sol Song saat kedua tim saling berhadapan pada laga kedua turnamen Anniversary Cup 2018, Senin (30/4) malam WIB, di Stadion Pakansari, Bogor.

Bima mengaku sangat mewaspadai permainan cepat Korut setelah ia menyaksikan laga calon lawan ketika bermain imbang melawan Uzbekistan. Bima juga memberikan perhatian khusus terhadap Sol Song yang mencetak dua gol ke gawang Uzbekistan.

“Kami kemarin sempat menonton juga, mengevaluasi permainan Korea. Mereka memang punya speed dan power yang bagus. Mereka main agresif dan pressing-nya juga ketat. Jadi kami harus mengimbangi dengan cara main cepat juga,” kata Bima.

 “Jangan sering hilang bola, karena itu modal buat kami untuk bisa membangun serangan. Kemudian kami harus main satu-dua sentuhan, karena mereka pressing-nya ketat, dan sangat fisikal sekali,”

“Memang dia [Sol Song] pemain punya skill bagus, dia juga jadi kartu As buat korea, jadi kami perlu waspadai dia.”

Bima mengaku telah memiliki catatan evaluasi penampilan Indonesia saat dikalahkan Bahrain, di antaranya organisasi pertahanan dan sentuhan akhir yang dinilai perlu diperbaiki. Bima juga berharap para pemain bisa menjaga fokus di awal laga agar tidak kecolongan lagi.

“Evaluasi ada berapa poin yang harus diperbaiki terutama organisasi kami saat bertahan. Saat menyerang juga sentuhan akhir kami harus diperbaiki. Mungkin kami kecolongan karena kurang fokus di belakang. Sebenarnya sudah diinformasikan supaya fokus di 15 sampai 20 menit awal,” kata Bima. (goal.com/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...