Untuk Kepentingan Umum

AP 2 Bangun Gedung Pendidikan untuk Genjot Kualitas SDM

4
Ground breaking gedung diklat AP 2, Jumat (6/7/2018)

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP 2 membangun gedung pendidikan untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di BUMN tersebut.

Gedung tersebut berdiri di kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta dengan luas lahan enam ribu meter persegi dengan menelan anggaran Rp80 miliar.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat melakukan peletakan batu pertama proyek itu di Airport Construction Division, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (6/7/2018) mengatakan bisnis bandar udara dalam dua tahun terakhir berkembang sangat pesat. Sehingga, pembangunan gedung pendidikan juga selaras dengan kebijakan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam pengembangan infrastruktur bandara.

“Gedung ini akan berfungsi untuk bagian pendidikan dan pelatihan termasuk pengembangan sumber daya manusia AP 2,” katanya.

Dikatakannya, di pusat pendidikan san latihan itu akan menerapkan sistem pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kompetensi SDM dalam memenuhi kebutuhan perusahaan.

” AP 2 saat ini mengelola 15 bandara di Indonesia, namun tidak seluruhnya pegawai memiliki standar kompetensi yang sama,” tambahnya.

Karenanya, ia akan menerapkan global standar sehingga para pegawai dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan secara merata melalui mekanisme pendidikan dan pelatihan itu.

“Selama ini kami tidak memiliki wadah untuk dapat mengembangkan SDM. Harus kerjasama dengan pihak luar. Maka, dengan terwujudnya gedung pendidikan ini diharapkan cita-cita meningkatkan kualitas SDM dapat tercapai,” tukasnya (RBL).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.