,

Buka Latgab, Ini Harapan Kadispora Kota Tangerang

oleh -

 

TANGERANG – Sebanyak 1.398 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) Kota Tangerang ikut latihan gabungan (Latgab) perdana. Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang ini untuk menyaring siswa terbaik untuk pengibaran bendera tingkat Kota dan Nasional.

 

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta dididik cara baris berbaris dan mengibarkan bendera. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Engkos Zarkasy mengatakan, sejatinya tanggung jawab pasukan pengibar bendera (Paskibra) bukan hanya mengibarkan bendera saja. Namun juga sebagai ujung tanduk menjaga simbol dan lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini sebagai ajang mereka untuk dapat menampilkan diri. Dari sini mereka berpeluang dapat tampil diajang Nasional,” ujarnya, Minggu(20/10/2019).

 

Engkos mengharpakan, seluruh peserta Capaska dapat menyelesaikan kegiatan dengan baik. Terlebih pada Februari mendatang akan dilakukan penyaringan untuk tingkat kota, provinsi dan nasional. ” Dengan ilmu yang diperoleh peserta diharapkan dapat termotivasi meningkatkan prestasinya,” pungkas mantan anggota Paskibra 86 ini.

 

Share this...
Print this page
Print