Dispar Sukses, Puncak Peringatan HUT Tangsel Meriah

oleh -

Dinas Pariwisata Kota Tangsel bisa dikatakan berhasil menyelenggarakan perayaan HUT Kota Tangsel ke 11. Soalnya OPD yang menjadi ujung tombang dalam setiap HUT ini berhasil menyita perhatian masyarakat. Buktinya saat puncak hari jadi Kota Tangerang Selatan yang ke 11 dilaksanakan di lapangan Sqadron, Pondok Cabe, Jl. Pd. Cabe Raya, Pd. Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Selasa (26/11) malam berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat tumpek memenuhi lapangan milik TNI AU tersebut. Sejumlah pegawai pemkot terlihat kompak menggunakan baju batik berwarna biru muda.

Suasana meriah sudah terlihat memasuki pintu gerbang Squadron. Para warga dengan tertib berjalan kaki menuju panggung utama. Umbul-umbul terlihat memenuhi sisi kanan dan kiri jalan itu.

Beberapa pejabat pemda juga nampak datang silih berganti. Malam inagurasi HUT Tangsel ini diisi sejumlah artis seperti band Naaf, dan MC kondang Narji.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Kepala Dinas Pariwisata Dadang Sopyan, dan sejumlah kepala OPD dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Dadang Sopyan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas berjalan lancarnya rangkaian HUT Tangsel. Tanpa ada peran warga rasanya sulit kegiatan tahunan ini bakal sukses.  Makanya dengan keterlibatan masyarakat dalam setiap kegiatan pemda itu penting.

“Tahun ini berjalan cukup sukses. Penutupan juga ramai warga yang datang. Ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan serupa pada tahun depan lebih meriah lagi sehingga masyarakat bisa ikut merasakan apa itu perayaan hari jadi Kota Tangsel. Ini penting karena jika sudah peduli rasa memiliki terhadap sebuah kota akan tumbuh.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bicara soal sejumlah program yang tengah berjalan dan akan terus berlanjut. Menurutnya beberapa program sudah sukses namun ada juga yang mesti diperbaiki.

Ia tidak memungkiri jika semua kerja keras selama ini masih ada kekurangan, namun dengan dukungan masyarakat Kota Tangsel , ia yakin bisa mengatasinya.  Program infrasturktur, pendidikan, kesehatan, peningkatan SDM, hingga usaha mikro kecil menengah sudah pada trek yang benar.

“Ini tahun kedelapan saya memimpin Kota Tangsel. Semuanya berada dalam kondisi yang cukup baik. Ini yang akan terus dilanjutkan,” katanya.

Ia pun meminta doa agar dalam menjalankan amanah dan menjalankan visi dan misi menjadikan Tangsel sebagai sebuah kota cerdas berkualitas berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi.

“Mari kita jadikan Tangsel sebagai rumah dan kotak kita bersama dengan masyarakat yang cerdas modern dan religius. Dirgahayu Kota Tangsel, Tangguh Bertumbuh,” jelasnya. (adv)

Share this...
Print this page
Print