Untuk Kepentingan Umum

Hasil Tes Kesehatan Tiga Pasangan Cakada Tangsel Dinyatakan Memenuhi Syarat

Hasil tes kesehatan tiga pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Tangsel dinyatakan memenuhi syarat pencalonan. Setelah sebelumnya, para kontestan Pilkada Tangsel yakni, Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, pada 8-9 September 2020 kemarin.

“Semuanya memenuhi syarat baik jasmani, rohani maupun hasil tes narkoba,” kata Komisioner KPU Tangsel Ahmad Mudzahid Zein saat menyerahkan hasil tes di kantornya, Senin (14/9/2020.

Kendati begitu, Zein menuturkan, tidak bisa menjabarkan secara rinci diagnosa penyakit yang diderita para pasangan Cakada tersebut.

Sebab kata dia, vonis dari tim kesehatan hanya mengeluarkan memenuhi syarat atau tidak.

“Kalau spesifikasi penyakitnya engga ada. Jadi vonis dari tim kesehatan itu hanya memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat terhadap tadi kesehatan jasmani, rohani dan narkoba,” tuturnya.

Zein menambahkan, setelah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan, tahapan selanjutnya KPU masih menunggu perbaikan berkas yang belum lengkap. “Tahapannya habis ini kita tunggu kalau ada perbaikan, kita periksa lagi hasil perbaikannya. Tanggal 23 kita tetapkan sebagai pasangan calon jika memenuhi syarat, tanggal 24 kita undi nomor urut untuk masing-masing pasangan calon,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment