Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

UPT Kecamatan Priuk Ikut Adiwiyata

TANGERANG — Sekolah di wilayah UPT Kecamatan Priuk sudah mengikuti program adiwiyata. Bahkan saat ini program tersebut sudah mulai diarahkan terhadap sekolah swasta.

Saat ini, ada sekitar empat sekolah swasta yang sudah mengikuti program adiwiyata. Pada 2018 kalau di UPTD lain itu baru membidik sekolah negeri untuk mengikuti program adiwiyata itu. Namun, untuk di UPT Kecamatan periuk pada tahun yang akan datang akan mengfokuskan program itu bagi sekolah swasta.

“Selain itu kita mempunyai pramuka yang sangat luar biasa boleh dibilang jawaranya pramuka di Kota Tangerang, kenapa dapat saya simpulkan sebagai jawaranya pramuka. Karena pada saat lomba baris berbaris tingkat Kota beberapa waktu lalu, SD Kroncong III yang berhasil menjadi juara umum pada saat lomba baris-berbaris itu,” ujar Epi Sumarna Kepala UPTD Kecamatan Periuk, Rabu (6/12) kemarin.

Bahkan, sudah masuk konsep dari kepala sekolah bahwa SD Keroncong III tersebut bakal dijadikan tempat pembuatan film sekolah bernuansa ala pramuka.

“Saya juga bangga di priuk ini dengan SD Total Persada yang saat ini sudah kami persiapkan untuk mengikuti ajang sekolah sehat tingkat Provinsi yang sebelumnya juga terpilih menjadi sekolah sehat tingkat kota,” ucapnya.

Sumarna juga menambahkan, segala sesuatu yang menjadi syarat untuk ikut sekolah sehat tingkat Provinsi sudah dipersiapkan. Hanya saja saat ini yang dibutuhkan adalah pemdukung administarasi seperti plang seketariat UKS. Karena menurut tim penilai dari provinsi itu harus ada plang tersebut.

“Kalau kewenangan di UPTD sendiri itu kan tidak ada untuk seketariat tersebut adanya di lembaga Kecamatan dan keluarahan, tinggal dari Dinas Kesehatan untuk menggiring Kecamatan dan Kelurahan agar membentuk seketariat UKS,” tandasnya. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment