Untuk Kepentingan Umum

Kota Tangsel Masih Kekurangan PJU

79

Jumlah penerangan jalan umum (PJU) di Kota Tangsel belum sepenuhnya ideal. Masih ditemukan jalan-jalan gelap di daerah bekas pemekaran Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) Tangsel, Muhamad Saleh Musa, mengakui kalau penerangan jalan umum masih kurang. Makanya tahun ini ada 222 PJU yang bakal dipasang.

Pemasangan dilakukan di Kecamatan Ciputat sebanyak 40 lokasi, Kecamatan Ciputat Timur sebanyak 24 lokasi, Kecamatan Pamulang sebanyak 41 lokasi, Kecamatan Pondok Aren sebanyak 39 lokasi, Kecamatan Serpong sebanyak 25 lokasi, Kecamatan Serpong Utara sebanyak 33 lokasi dan Setu sebanyak 20 lokasi.

Pemasangan PJU diutamakan di jalan-jalan umum yang membutuhkan penerangan. “Pemasangan PJU baru ini dilakukan sesuai dengan usulan melalui musrenbang, sedangkan untuk perbaikan targetnya akan dilaksanakan di tujuh kecamatan, untuk yang lampu rusak dan tidak layak,”katanya, Selasa (23/1/2018).

Musa mengatakan, jumlah tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2017. “Untuk di 2017 lalu sebanyak 178 lokasi, dan sekarang 222 lokasi PJU,”jelasnya.

Camat Ciputat Andi D Patabai, mengungkapkan, di 2018 rencananya pemasangan titik PJU ada di Ciputat Baru, Kelurahan Sawah. “Pemilihan tempat ini berasal dari usulan musrenbang, karena banyak masyarakat yang mengusulkan di wilayah kampung sawah,”katanya.

Sementara, untuk lampu yang mati, mantan Camat Serpongutara ini selalu melaporkannya di rapat wasdal dan biasanya ditangani oleh bagian PJU. “Alhamdulillah, setiap lapor ada yang rusak dan mati, respon dari pihak PJUnya cepat dan langsung diperbaiki,”ujarnya. (yy/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...