Untuk Kepentingan Umum

Sekarang Bikin SIM Tak Perlu ke Kantor Polisi

93

Proses pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat terkadang sering menjadi hal yang membosankan. Selain masyarakat perlu datang langsung ke kantor kepolisian tak jarang prosesnya memakan banyak waktu dan sering di punguti biaya tambahan alias pungli oleh oknum calo yang ingin membantu mempermudah.

Namun, kini sebagai salah satu bentuk inovasi pelayanan Satlantas Polres Tangsel resmi membuka gerai “SIM Corner” yang terletak persis di dalam kawasan Summarecon Digital Center (SDC) Kelapa Dua, Tangerang.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, pihak kepolisian terus senantiasa sebagai pelayan publik mengikuti perkembangan zaman dan teknologi semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanannya.

“Kita polri sebagai pelayanan publik harus mengikuti zaman now.Masyarakat sekarang enggan datang ke kantor polisi, sehingga kepolisian harus mengikuti perkembangan zaman,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Dengan hadirnya SIM Corner di kawasan Mall Summarecon Digital Center tersebut dikatakannya hal tersebut akan semakin mendekatakan jarak bagi masyarakat di wilayah Cisauk, Legok,Kelapa Dua, Curug dan sekitarnya dalam membuat dan memperpanjang SIM miliknya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin di kesempatan yang sama mengungkapkan, pelayanan di SIM Corner tersebut hanya akan melayani pembuatan dan perpanjangan SIM jenis A dan C saja.

“Disini kita sudah online jadi bisa melayani e ktp seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu alumnus Akpol 2006 ini menuturkan jika di SIM Corner tersebut dengan dibantu sekitar 15 personil perhari bisa melayani maksimal 200 permohonan perpanjang ataupun pembuatan baru SIM dari masyarakat .

“Kapasitasnya bisa sampai 200 perhari, kita akan evaluasi seberapa besar animonya dari masyarakat,” terangnya.

SIM Corner di Kawasan Summarecon Digital Center sendiri beroperasi setiap harinya dari Senin-Jumat sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00. (yy/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...