Untuk Kepentingan Umum

Tangsel dan Medan Siap Berpatisipasi Dalam Global Innovation Forum

8
Airin Rachmi dalam penyambutan Sekjen WTA Prof Deong Seong Oh di Puspem Tangsel, Selasa, (17/04/2018).

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap berpartisipasi dalam The Global Innovation Forum (TGIF) bersama World Technopolis Assocation (WTA) di Vietna Bulan Oktober mendatang.

“Saya dan Walikota Medan Dzulmi Eldin sepakat akan berpartisipasi dalam TGIF bersama WTA di Vietnam mendatang. Ini bentuk komitmen kami dalam berkontribusi sebagai anggota WTA,” ujar Walikota Tangsel Airin Rachmi dalam penyambutan Sekjen WTA Prof Deong Seong Oh di Puspem Tangsel, Selasa, (17/04/2018).

Nantinya akan ada beberapa teknologi yang pernah dibuat oleh Indonesia diperlihatkan dalam even tersebut. Sehingga akan membuat peluang mendatangkan investasi yang lebih besar.

Airin menambahkan, sebagai ketua apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), akan berupaya untuk mengajak kota kota lain agar bisa berpartisipasi dalam dua tahunan ini. Sebab akan ada banyak manfaat yang bisa dipelajari. Mulai dari pameran teknologi sampai dengan seminar internasional.

Selain itu, even ini juga bertepatan dengan 20 tahun WTA berdiri. Sehingga akan banyak kegiatan yang dibuat berbeda daripada TGIF WTA sebelumnya.

“Dua tahun lalu, Tangsel menjadi tuan rumah. Dan saya akui ada banyak sekali manfaat di dalam TGIF ini. Sehingga saya harap perwakilan apeksi yang hadir saat ini bisa juga berperan dalam TGIF Oktober mendatang.

Sementara di tempat yang sama Sekjen WTA Deong Seong Oh mengatakan saat ini WTA terus memberikan perhatian terhadap kerjasama peneliti dengan kota-kota di seluruh dunia agar bisa menciptakan sebuah inovasi agar mampu membantu pembangunan daerah.

“Saat ini sudah ada 110 anggota yang bergabung terdiri dari asosiasi kota, kota itu sendiri dan beragam jenis perguruang tinggi. Dan jumlah ini terus bertambah seiring dengan eksistensi WTA di dunia teknologi,” ujar dia. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...