Untuk Kepentingan Umum

Tinjau Arus Balik, Menhub Pantau Bandara

5

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau aktifitas arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Dengan menumpang kereta bandara, Budi beserta rombongan tiba di Stasiun Bandara Soetta tepat pukul 13.30 WIB dari Jakarta.

Dalam tinjauannya, Budi langsung menuju area kereta layang (Skytrain) untuk menuju ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, guna memantau pergerakan penerbangan domestik di Indonesia.

Budi mengatakan, kedatangannya menggunakan kereta Bandara untuk merasakan asiknya berkendara pakai kereta.

“Hari ini sengaja kesini ingin merasakan bagaimana kereta bandara ini sangat nikmat. Bisa mengurangi angka kemacetan,” ujar Budi di Stasiun Kalayang (kereta layang) Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/6).

Budi menjelaskan, hari ini operasional perdana kereta Bandara Bekasi beroperasi. Pada perjalanan perdana ini dipastikan setiap harinya akan melakukan empat kali perjalanan.

“Hari ini yang kita ketahui ada kereta bandara dari Bekasi, ada empat perjalanan dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB,” kata Budi.

Dengan rute baru tersebut, Budi menambahkan, warga Bekasi, Manggarai, dan Jatinegara, bisa datang ke Bandara Soetta dengan naik kereta.

“Kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover jadi sangat mudah mengakses terminal,” pungkasnya. (plp/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...