Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

PMI Banten Bikin Program Jumat Sehat

Belajar atau meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tidak harus selalu dilakukan di dalam ruang kelas. Bagi sebagian orang, belajar di luar ruangan kelas sangat diperlukan. Alasannya, selain mengasyikkan, belajar di luar ruangan tidak menjenuhkan.

Itulah antara lain yang dilakukan Markas PMI Provinsi Banten ketika menjalankan program “Jumat Belajar” bagi sejumlah staf Markas PMI Provinsi Banten, Jumat (12/10).

Kepala Markas PMI Provinsi Banten Embay Bahriyah menjelaskan program “Jumat Belajar” tersebut dilakukan setiap bulan pada minggu ke-2.

“Program ini sudah berlangsung dari tahun 2010, sejak saya mendapat amanah menjadi Kepala Markas PMI Provinsi Banten,” katanya.

Menurut Embay, program “Jumat Belajar” merupakan sarana berbagi untuk meng-update pengetahuan tentang berbagai hal, khususnya kepalangmerahan. “Baik menyangkut hal teknis maupun manajemen,” katanya.

Menurut Embay, tujuan program “Jumat Belajar” antara lain untuk meningkatkan kapasitas internal para personel atau staf di Maskas PMI Provinsi Banten.

Selain program tersebut, Markas PMI Provinsi Banten juga memiliki program “Jumat Sehat” (setiap minggu ke-4) dan “Jumat Bersih” (minggu ke-1) dan “Jumat Briefing” (Minggu ke-3). (eni/firda)

Berita Lainnya