Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Budaya Minum Kopi Jadi Bagian Gaya Hidup Kaum Milenial

97
ilustrasi

Tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya kalangan generasi milenial, untuk mendukung produktivitas saat bekerja maupun saat berkumpul bersama teman. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya coffee shopyang muncul di kota-kota besar di Indonesia.

Brand Manager W’dank, Emilia Meliana, mengatakan, pencarian kata ‘kopi’ di Google telah meningkat empat kali lipat, selama 5 tahun terakhir. “Sementara di Instagram, terdapat lebih dari 400.000 unggahan dengan tagar #kopiindonesia, dan lebih dari 600.000 unggahan dengan tagar #ngopi,” ujar Emilia.

Emilia melanjutkan, berbagai produk berbasis kelapa atau coconut, juga sudah semakin populer di tingkat global. “Berdasarkan data dari New Nutrition Business 2017, jumlah produk baru berbasis kelapa yang diluncurkan di dunia meningkat sebesar 318 persen dari tahun 2010-2016,” paparnya.

Emilia menambahkan, kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kalangan generasi milenial. Berdasarkan penelitian dari salah satu lembaga riset terkemuka, milenial dikenal sebagai generasi yang berani dan suka mencoba hal-hal baru, unik dan kekinian.

“Untuk itu, kami menghadirkan coffee coconut latte pertama di Indonesia yang menyajikan cita rasa baru dan unik bagi generasi milenial Indonesia,” tambahnya.

Food influencer dan creative content creator, Fellexandro Ruby, menambahkan, sebagai milenial, dirinya seringkali penasaran untuk mencoba dan merasakan pengalaman-pengalaman baru, termasuk untuk minuman kopi.

“Pertama kali mencoba minuman perpaduan coffee dan coconut latte itu ketika di Tokyo. Rasa susu kelapa memang sudah dekat dengan lidah Indonesia, namun belum pernah saya temukan minuman kopi dengan perpaduan coconut latte di sini,” tambahnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...