Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Manasik Haji Jadi Ajang Walikota Hibur Bocah TK

Ribuan anak-anak berkumpul di Masjid Raya Al-A’zhom sejak pagi hari untuk mengikuti kegiatan manasik haji tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Tangerang, Sabtu (29/09).

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan pergi haji merupakan salah satu syarat rukun islam sehingga pengetahuan sekaligus pemahaman sejak dini harus diberikan pada anak.

 

“Dari manasik haji ini anak-anak kita paham nilai-nilai kesantunan dan akhlakul karimah seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” ucap Arief.

 

Arief pun mencoba berinteraksi dengan anak-anak TK untuk maju kedepan membaca Talbiah dengan lantang. Anak-anak pun dengan berani dan antusias mengacungkan tangan mereka.

 

“Hayo coba cung siapa yang berani maju, nah yang ini pak haji maju pak haji,” ajak Arief.

 

Arief juga mengajak anak-anak TK untuk mendoakan dan memerikan semangat kepada orangtua dan keluarga untuk kelak dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima dimasa depan.

 

“Doain orangtua kita pergi haji, bahkan sama sendal-sendalnya sekalian,” sambungnya.

 

Ia juga berterima kasih kepada guru TK dan mendoakan seluruh masyarakat Kota Tangerang diberikan kemampuan untuk menunaikan haji dan umroh.

 

“Terimakasih sudah membimbing anak-anak, semoga ibu-bu guru dan seluruh masyarakat Kota Tangerang diberikan kemampuan oleh Allah SWT untuk bisa menunaikan ibadah haji,” tukasnya.

 

Kegiatan Manasik Haji ini dibuka secara simbolis dengan penabuhan bedug, dilanjut dengan prosesi tata cara pelaksanaan haji mulai dari Lempar Jumrah, Mabit, Tawaf, Sa’i, Bercukur, dan Tartib. (rls/firda)

Berita Lainnya