Walikota Tangsel Melepas Relawan BPBD dan PMI Ke Sulteng

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melepas 10 orang relawan Tangsel untuk membantu korban bencana gempa-tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas sebanyak 10 relawan Tangsel yang terdiri dari 5 relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel. Ke-10 relawan tersebut akan berangkat menggunakan pesawat komersil, Sabtu (6/10) Pukul 04.00 wib dari Bandara Soekarno Hatta,Tangerang.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, berpesan, jaga diri baik-baik disana, karena kalian akan bergabung dengan relawan lainnya yang ada disana, dan membantu korban bencana yang ada di Palu-Donggala.

“Relawan ini sudah terlatih, dan mereka akan bergabung dengan PMI pusat maupun dengan Pemerintah Kota Palu. Disana, relawan Tangsel akan melaporkan kondisi di Kota Palu seperti apa dan yang sangat dibutuhkan apa,” ujarnya.

Para relawan akan bertugas disana hingga lima hari kedepan. Tetapi, kemungkinan akan bertahan lama sesuai dengan laporan relawan Tangsel disana.

“Tadi saya mendapat kabar, untuk Satpol PP Tangsel yang sudah disana lebih dulu sampai tanggal 15 Oktober mendatang. Kalau mereka kemungkinan lima hari dulu, tergantung laporan mereka seperti apa. Apakah mereka masih dibutuhkan, jika masih dibutuhkan maka akan tetap disana dan bisa saja menambah personil,” tuturnya.

Sementara itu Sekertaris PMI Tangsel, Adji Eka Warman mengatakan, masih ada waktu untuk mempersiapkan peralatan yang akan dibawa ke Palu-Donggala, Sulteng.

“Ada 40 kantung mayat serta obat obatan yang akan dibawa. Untuk pemberangkatan masih dalam pembicaraan, apakah berkumpul di Bandara atau di BPBD Tangsel,” katanya. (den)

Share this...
Print this page
Print