Untuk Kepentingan Umum

Peringati HPSN 2019, Forkompimda Tangsel: Hindari Sampah Plastik

Forkompimda Tangsel peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Polres Tangsel, menggelar acara peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) di Jalatreng Riverpark, Serpong, Tangsel, Minggu (24/2/2019).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf. Faisol Izudin itu, Pemkot dan Polres menyuarakan untuk menghindari sampah plastik.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, memaparkan soal surat edaran Pemkot yang berisi imbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari sampah plastik.

Ibu dua anak itu juga mengaku sudah mulai menghindari penggunaan sampah plastik dalam kegiatannya sehari-hari.

Meskipun berat, karena Airin mengaku banyak minum, namun perlahan, ia bisa meninggalkan air minuman kemasan dengan membawa sendiri menggunakan tempat minum.

“Saya juga sudah belajar nih, pak, dua mingguan ini saya coba dan Alhamdulillah sejarang sudah berkurang, tidak ada lagi botol air mineral,” ujar Airin.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memulai kebiasaan menghindari penggunaan botol minuman plastik sekali pakai.

Sementara, penyampaian pesan HPSN dari pihak Polres Tangsel, disampaikan beberapa Polwan yang berjajar di panggung.

Bripda Esther memimpin para Polwan yang lain menyampaikan pidato pesannya. Ia menegaskan efek buruk plastik bagi lingkungan.

“Kenapa sih sampah plastik itu sesuatu yang berbahaya, mengingat sampah plastik ini mempunyai waktu yang cukup lama dalam penguraian secara alaminya,” jelas Esther. (den)

Berita Lainnya