Untuk Kepentingan Umum

Warga Minta Program JKN-KIS Terus Ada

1

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin lama semakin dirasakan manfaatnya. Terutama pekerja dengan penghasilan terbatas. Banyak yang bersyukur dengan  Program JKN-KIS karena dengan iuran yang terjangkau bisa memberikan manfaat yang begitu besar. Salah satu masyarakat yang merasakan manfaatnya adalah Rizal Sudirman.

Rizal adalah seorang petugas keamanan dengan status kontrak di perusahaan PT Era Permata Sejahtera. Sebelumnya Rizal sudah memiliki riwayat sakit maag. Akan tetapi tidak pernah separah yang dia rasakan hari Minggu (17/02) kemarin.

Saat ditemui Selasa (26/02) di Rumah Sakit Ariya Medika, Rizal mengatakan bahwa dia menggunakan kartu JKN-KIS karena sudah mendengar kemudahan-kemudahan yang didapatkan teman-temannya ketika menggunakan kartu JKN-KIS.

“Ketika itu perut saya sakit sekali. Lalu oleh istri dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Ariya Medika. Saat pertama masuk langsung diperiksa oleh dokter, dites darah, USG dan cek jantung dan semua itu pakai JKN-KIS,” tutur Rizal.

Menurut Rizal, dirinya tidak mendapatkan kesusahan sama sekali ketika berobat di Rumah Sakit Ariya Medika. Tidak ada pembedaan sama sekali dengan pasien lain. Ketika didiagnosa maag akut oleh dokter, Rizal langsung dirawat inapkan di hak kelas rawat inapnya.

“Sebelumnya saya memang sering menggunakan kartu JKN-KIS. Penyakit maag yang saya derita membuat saya sering bolak-balik ke klinik untuk berobat. Dengan adanya Program JKN-KIS, saya merasa sangat terbantu ditengah-tengah kondisi seperti ini. Saya bersyukur sudah jadi peserta JKN-KIS. Kalau dulu sakit suka bingung mas mau berobat gimana,” ujar Rizal.

Rizal mengatakan BPJS Kesehatan memang baik sangat berguna bagi setiap orang. Kehadirannya juga dirasa sangat menolong untuk masyarakat kecil.

“Semoga program ini terus berlanjut dan manfaatnya semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya. (RS/sf).

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...