Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Tahun Depan, Tangsel Ajukan Anggaran Hingga 8 Milyar

oleh -
Walikota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) bersama Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad berfoto bersama para juara MTQ Provinsi Banten 2018, Kamis (4/4) di Resto Taman Anggrek, Setu Tangsel.

Dana penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten untuk tahun 2019 akan bertambah hingga 1 Milyar, Tangsel mengusulkan anggaran tersebut bertambah menjadi 8 Milyar lantaran menjadi tuan rumah.

“Sebagai tuan rumah, untuk penyelenggaraan itu 7 sampai 8 Milyar, awalnya 7 Milyar, tapi kalau sekarang sebagai tuan rumah kita banyak persiapannya,” ungkap Sekretaris Daerah Muhammad, Kamis (4/4) saat diwawancarai di Rumah Makan Taman Anggrek, Setu Tangsel.

Muhammad mengatakan ajuan anggaran tersebut akan cair dari dana hibah APBD Kota Tangsel tahun 2020. Menurutnya, sebagai tuan rumah, Tangsel akan mempersiapkan yang terbaik dari semua aspek.

“Kita persiapkan yang terbaik, dari sisi penyelenggaraan ataupun dari sisi infrastrukturnya, partisipasi masyarakat dan stakeholder akan kami libatkan,” lanjut Muhammad.

Muhammad berharap Tangsel akan menjadi juara umum untuk yang keenam kalinya pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi tahun depan.

“Kita akan tingkatkan dari pembinaan dan seleksi peserta untuk bisa meraih juara lagi,” tutupnya. (den)

Share this...
Print this page
Print