Tingkatkan Inovasi Guru TK, Dindikbud Tangsel Berikan Pelatikan Karya Inovatif

oleh -
Kepala Bidang Pendidikan Taman Kanak-kanak Hamdani berswafoto bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Penyusunan Karya Inovatif dan Publikasi Ilmiah Jenjang TK di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangsel pada, Kamis (18/4).

Kepala Bidang Pendidikan Taman Kanak-kanak Dindibud Tangsel Hamdani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat karya inovatif.

“Kegiatan ini diikuti oleh 125 Kepala Sekolah dan Guru TK/PAUD se Tangsel. Bagi yang PNS kegiatan ini untuk kenaikan pangkat, persiapan atau bekal untuk mengikuti kegiatan lomba karya inovatif,” ungkapnya.

Menurut Hamdani Kepala sekolah atau guru bisa lebih termotivasi untuk membuat karya-karya inovatif.

Karya inovatif tersebut seperti menemukan teknologi tepat guna, menemukan atau menciptakan karya seni, membuat, memodifikasi alat pelajaran, peraga, praktikum, mengikuti pengembangan penyusunan standar, pedoman, soal dan sejenisnya.

Sementara, menurut salah satu peserta, Kepala Sekolah TKN Pembina V Tangsel Titra Sabdani, saat ini untuk kenaikan golongan atau tingkat harus membuat karya inovatif ilmiah.

“Kami diminta untuk membuat judul masing-masing k3giatan PAUD sesuai dengan temanya,” ungkap Titra. (den)

Share this...
Print this page
Print