Nong Cisa dan Kang Dane Ajak Pengunjung Lestarikan Air

oleh -

Ada yang berbeda pada Festival Cisadane 2019. Dimana stand milik PDAM Tirta Benteng menampilkan dua icon berwarna biru terbarunya yaitu Nong Cisa dan Kang Dane.

Kedua icon tersebut akan mengajak pengunjung menambah wawasan akan pentingnya ketersediaan dan pemanfaatan air di Kota Tangerang.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Sumarya menjelaskan, kedua icon tersebut sengaja dihadirkan pada Festival Cisadane 2019. Tujuannya adalah untuk mengajak pengunjung dan masyarakat bersama -sama untuk menjaga kelestatian air sebagai sumber kehidupan.
Mengingat air memiliki banyak manfaat bagi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup.

“Air itu kan banyak sekali manfaatnya. Disini coba kami mengajak masyarakat untuk berhenti menggunakan air tanah dan beralih ke air PDAM,” ujarnya ketika ditemui, Senin (29/7/2019).

Sumarya mengatakan, penggunaan air tanah secara serampangan dalam jangka panjang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Salah satunya yaitu dapat menurunkan permukaan tanah.

Selain itu, di stand PDAM TB juga menampilkan boot dekorasi air jernih dan segar PDAM yang keluar dari keran sehingga dapat dimanfaatkan buat berswafoto. (panda)

Share this...
Print this page
Print